Senin, 23 November 2015

Filled Under:

hafidz dan Hafidzah. Mau ? Ayo Wujudkan Sholihah



Assalamualaikum wr,wb

23 November 2015 Yang ada keinginan tapi belum dijalankan, begitupun yang sudah menjalankan tetaplah istiqomah, Semoga bisa menginspirasi
“Orang yang tidak mempunyai hapalan Al-Quran sedikit pun adalah seperti rumah kumuh yang mau runtuh”
(HR.At-Tirmidzi)
Mengapa saya ingin menjadi seorang hafidzah(penghapal al-Quran) ? Karena tidak ada satu pun kerugian yang saya dapati dengan menghapal al-quran, tapi sebaliknya saya hanya menemukan keuntungan demi keuntungan dengan menjadi penghapal Al-Quran, diantaranya adalah:
Al-Quran adalah kalam(kalimat) Allah, menghapalnya adalah aktivitas yang paling besar nilainya karena akan membuka pintu-pintu kebaikan.
Ketika kita membaca Al-quran,kita akan mendapatkan 10 kebaikan pada setiap satu huruf yang kita baca. Berapa kebaikan yang akan kita dapatkan jika kita menghapal al-quran??? Surat yang terpendek dari Al-quran yaitu surat Al-Kautsar berjumlah 42 huruf, berarti jika kita membacanya sekali (42x10=420) kita mendapatkan 420 kebaikan. Padahal satu kebaikan nilainya lebih baik dari dunia dan seisinya. Jika kita membaca dan menghapal Al-Quran, bayangkan berapa banyak kebaikan yang kita dapatkan???
Al-Quran berisi tentang ilmu dunia dan akhirat, juga terdapat kisah-kisah orang terdahulu dan yang akan datang. Ia juga berisi tentang berbagai hakikat ilmiah, alam semesta, ilmu kedokteran serta perundang-undangan. Al-Quran juga menggambarkan kepada kita kisah penciptaan kita, kematian kita sampai kehidupan setelah itu, juga mengabarkan tentang hari kiamat dan kehidupan abadi di surga ataupun neraka dengan sedetail-detailnya. Inilah kamus terlengkap dan terbesar di dunia. Jadi dapat dikatakan dengan menghapal Al-Quran berarti kita telah menghapal kamus terbesar di dunia.
Al-Quran yang kita hapalkan kelak akan menjadi teman kita dalam menghadapi kematian. Ia juga akan menjadi pembela dan syafaat pada hari kiamat nanti.
Penghapal Al-Quran akan memiliki ucapan yang berkesan karena pengaruh keindahan bahasa Al-Quran. Ia mampu mengubah pandangan kita terhadap apa yang ada disekitar kita.
Al-Quran adalah obat bagi penyakit jiwa dan raga.
Dengan menghapalkan Al-Quran, niscaya waktu kita tidak akan terbuang sia-sia. Al-Quran akan menghilangkan rasa duka, sedih serta rasa yang mengganjal. Itulah beberapa manfaat dari menghapal Al-Quran.

DOA AGAR DIKARUNIAI ANAK YANG SHALEH/AH DAN HAFIDZ/AH AL-QUR'AN.
اَللهُمَّ اجْعَلْ أَوْلاَدَنَا أَوْلاَدًا صَالِحِيْنَ حَافِظِيْنَ لِلْقُرْآنِ وَالسُّنَّةِ فُقَهَا فِى الدِّيْنِ مُبَرَكًا حَيَاتُهُمْ فِى الدُّنْيَا وَاْلآخِرَةِ
''ALLAAHUMMAJ'AL AULAADANAA AULAADAN SHOOLIHIINA KHAAFI-DZIINA LIL QUR'AANI WASSUNNATI FUQOHAA FIDDIINI MUBAROKAN KHAYAATUHUM FIDDUNYAA WAL AA'KHIROTI''
Yaa Allah, Jadikanlah anak-anak kami anak yang shaleh shalehah, orang-orang yang hafal Al-Qur'an dan Sunnah Nabi, Orang-orang yang faham dalam agama diberkahi kehidupan mereka didunia dan di akhirat.
Jangan ngaku cinta sama Allah kalau masih malas-malasan menghapal Alquran. Kesibukan dunia bukanlah alasan. Sungguh, kekagumanku adalah ketika melihat seseorang yang mampu menghapalkan Al-Quran di tengah sibuknya aktivitasnya. Dalam hati pun tekat itu semakin membara, 

Keep Hamasah !

Wassalamualaikum wr,wb


0 komentar:

Posting Komentar

Copyright @ 2013 Rinrin miatri.